Selama menjalani tugasnya dalam melayani kesehatan, Melinda Hospital ikut serta berperan aktif dalam berbagai kegiatan sosial. Tujuannya sendiri adalah untuk meningkatkan peran yang nyata dalam masyarakat di bidang kesehatan, pendidikan serta seni dan budaya. Acara yang diselenggarakan oleh Melinda Hospital tentunya melibatkan banyak pihak, dan yang pasti acara tersebut diadakan untuk merangkul masyarakat khususnya warga Bandung.


Tahun 2005
1. Penghargaan dari Museum of Records Indonesia (MURI) sebagai satu-satunya Rumah Sakit di Indonesia yang memiliki galeri seni dan budaya.
2. Penghargaan dari Museum of Records Indonesia (MURI) atas kreativitas dan inovasi menyelenggarakan lomba lukis berbahan dasar coklat dalam rangka Hari Anak Nasional.

Tahun 2007
1. Penghargaan dari Dinas Kesehatan Pemerintah Kota Bandung atas partisipasi Melinda Hospital pada Hari Kesehatan Nasional ke-43.
2. 10 Agustus, Melinda Hospital mendapatkan sebuah penghormatan besar atas kunjungan dari Miss Universe 2007, Riyo Mori dan Putri Indonesia 2007, Putri Raemawasti. Kunjungan ini merupakan sebuah penghargaan bagi Melinda Hospital sebagai rumah sakit yang khusus diberikan untuk ibu dan anak. 

Tahun 2009
Penghargaan dari Museum of Records Indonesia (MURI) untuk Ide Nama Bayi sebagai Website dengan Koleksi Nama Terlengkap dan Terbanyak. 

Tahun 2012

Mendapatkan Akreditasi dari Dinas Kesehatan. 

Tahun 2014

Penghargaan Indonesia Healthcare Award 2014 yang dipersembahkan oleh Onbee Research bersama Majalah Swa dan Swanetwork.

Tahun 2015

Mendapatkan izin Rumah Sakit dari DInas Kesehatan.