PENCARIAN ARTIKEL
CARI

Prenatal preparation for successful breastfeeding, penting untuk Moms ketahui. Berguna untuk persiapan ASI eksklusif, bagi Moms yang sedang mengandung. Serta, bagi Moms yang sedang menyusui, akan lebih sukses lagi pemberian ASI kepada buah hati. Materi ini disampaikan dalam Kelas Laktasi 16 Desember 2017 kemarin, bersama Dr. Stella Tinia, M.Kes, IBCLC. Sebelumnya, ketahui terlebih dahulu manfaat dari menyusui.

Ini dia manfaat dari menyusui:
1. Menurunkan resiko kanker payudara, kanker ovarium, penyakit jantung, metabolik, dan osteoporosis.
2. Meningkatkan ikatan batin dengan bayi.
3. Produktif dalam beraktivitas.
4. Menjadi lebih bahagia.

Banyak kelebihan dari menyusui, bagi Moms dan buah hati. Persiapan ASI eksklusif secara matang sejak masa kehamilan, tentu menjadi dasar sukses dalam menyusui. Adapun persiapan sukses dalam menyusui, yakni rencanakan persalinan secara normal, lakukan IMD (Inisiasi Menyusu Dini), rawat gabung, pastikan bayi menyusu dengan benar, dan pantaulah tanda kecukupan ASI buah hati. 

Sukses menyusui pun bisa Moms dapatkan. Ketahui pula standar bayi mendapatkan ASI itu selama 6 bulan ASI eksklusif, MPASI mulai usia 6 bulan, dan ASI diteruskan sampai usia 2 tahun lebih. Semoga informasinya bermanfaat yah. Semangat dalam mencapai sukses menyusui Moms! Cek juga yuk, Poliklinik Laktasi terbaik hanya di www.melindahospital.com :)

BERITA TERKAIT
BACA JUGA ARTIKEL DI BAWAH INI