PENCARIAN ARTIKEL
CARI

Seiring dengan meningkatnya kebutuhan masyarakat akan pelayanan kesehatan, maka RS Melinda 2 pun ikut melakukan peningkatan pelayanan terhadap masyarakat, yaitu dengan cara meningkatkan kualitas pelayanannya serta memberikan pelayanan yang lebih cepat dan tepat kepada masyarakat. Pada awalnya, Rumah Sakit Melinda 2 memfokuskan diri di bidang bedah dan anak, namun melihat kebutuhan masyarakat akan pelayanan umum semakin meningkat, Rumah Sakit Melinda 2 merespon kebutuhan tersebut yang kemudian bertransformasi menjadi rumah sakit umum. Meskipun rumah sakit Melinda 2 berubah menjadi rumah sakit umum, keunggulan-keunggulan di dalam pelayanan bedah dan anak tetaplah terjaga.

Dalam bidang lain, keunggulan yang dimiliki oleh RS Melinda 2 adalah mempunyai fasilitas sub-sub spesialis untuk memberikan pelayanan dan penanganan yang lebih komprehensif terhadap masyarakat. Salah satu contoh pelayanannya adalah Instalasi Gawat Darurat 24 jam yang di dukung oleh tidak hanya dokter-dokter umum saja tetapi juga oleh dokter-dokter spesialis yang ahli di bidangnya. Terlebih, saat ini RS Melinda 2 sedang melakukan proses BPJS yang akan berguna untuk masyarakat dalam memberikan pelayanan kesehatan.

Adapun pelayanan kesehatan unggulan lain yang terdapat di RS Melinda 2 yaitu :
1. Digestive surgery (bedah digestive) adalah sebuah pelayanan bedah yang sesuai dengan prosedur international yang dilakukan untuk mengobati penyakit, baik jinak maupun ganas.
2. Pediatric surgery (bedah anak), operasi yang dilakukan untuk mengobati penyakit yang sering ditemukan pada anak-anak.
3. Bedah Syaraf
4. Bedah Plastik
5. Rekonstruksi Estetik
6. Urogynecology
7. Gyneologic Surgery

Berbagai macam fasilitas telah dibangun oleh RS Melinda 2, seperti BUC (Bandung Urologi Centre), Orthopaedics and Traumatology Centre dan CDC (Child Development Centre), dan fasilitas tersebut menjadi keunggulan dari RS Melinda 2. Meskipun demikian, RS Melinda 2 akan terus meningkatkan kualitasnya, salah satunya adalah dengan membentuk pelayanan-pelayanan baru, seperti pelayanan penanganan syaraf yang lebih komprehensif dan Morula IVF (bayi tabung).

BERITA TERKAIT
BACA JUGA ARTIKEL DI BAWAH INI