KATEGORI ARTIKEL
PENCARIAN ARTIKEL
CARI
Rabu 14 Maret 2018
by MelindaCare, via Artikel Ibu Hamil

Percaya atau tidak ternyata bayi sudah mulai mempelajari sesuatu loh sejak dalam kandungan. Mulai dari suara-suara yang dia dengar hingga rasa makanan yang Moms cicipi.

Untuk suara, bayi sudah mulai memahami suara sejak usia kandungan 7-8 bulan. Bayi sudah mulai peka pada suara anggota tubuh Moms loh. Mulai dari suara detak jantung, cegukan, sendawa, hingga suara perut Moms yang lapar.

Masih seputar suara, bayi dalam kandungan juga sudah mengenali intonasi suara Moms. Hal ini lah yang membuat bayi langsung mengenali suara Moms saat dilahirkan. Bukan hanya suara, sejak usia kandungan 7 bulan bayi mulai membuka mata dan bisa merespon saat Moms menyorotkan cahaya ke perut.

Bahkan bayi di dalam kandungan pun sudah mulai mempelajari rasa makanan yang Moms konsumsi. Semakin banyak variasi makanan yang dikonsumsi Mom, maka bayi setelah lahir juga akan dengan mudah menerima makanan baru yang ditawarkan padanya.

Bayi di dalam kandungan pun sudah mulai belajar menggerakkan badannya. Tepatnya pada usia kandungan memasuki 18 bulan, di mana bayi mulai memasukkan tangan atau jari ke mulurnya. Kemudian bayi mulai menggerakkan kaki, menarik, memukul, bahkan mengayun tali pusarnya sehingga memberikan sensasi geli pada perut Moms.

Menarik bukan ternyata bayi di dalam kandungan pun sudah mulai mempelajari lingkungannya. Untuk itu, baik saat masih di dalam kandungan ataupun sudah terlahir, sangat penting loh memberikan lingkungan yang positif bagi sang buah hati. Hal ini tidak hanya akan mempengaruhi sifatnya tetapi juga keseluruhan prilaku sang buah hati saat dewasa nanti.

Komentar Artikel Ini Loh yang Dipelajari Bayi Dalam Kandungan
Leave A Reply
name
email address
website
message
captcha Ganti Kode Captcha  
   
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA ARTIKEL DI BAWAH INI