KATEGORI ARTIKEL
PENCARIAN ARTIKEL
CARI
Kamis 08 Maret 2018
by MelindaCare, via Artikel Postpartum

Makanan penambah ASI ini ternyata sudah dipercaya sejak dahulu loh. Makanan-makanan ini alami sehingga tidak akan memberikan efek samping negatif bagi tubuh. Mau tau apa saja makanan yang bisa meningkatkan produksi ASI? Ini dia daftarnya:

Ubi Jalar dan Daunnya

warna oranye pada ubi jalar pertanda makanan ini mengandung beta karoten. Kandungan beta karoten ini penting untuk meningkatkan produksi ASI. Selain itu, ubi juga mengandung karbohidrat sehingga bisa menjadi sumber energi bagi ibu menyusui. Tidak hanya ubi, tetapi semua makanan berwarna oranye sangat baik bagi ibu menyusui.

Selain kaya akan beta karoten, ubi jalar juga mengandung protein dan provitamin A yang tinggi. Tidak hanya buahnya, Anda juga bisa mengonsumsi daunnya.

Minyak

Minyak di sini tentu saja minyak yang sehat seperti minyak zaitun, minyak wijen, minyak biji rami, dan minyak kelapa. Anda bisa menambahkan misalnya minyak zaitun pada salad. Kandungan dalam minyak ini mampu meningkatkan produksi ASI selama menyusui.

Pepaya

Pepaya ternyata mengandung vitamin lebih tinggi dibandingkan jeruk loh. Pepaya juga mampu memenuhi kebutuhan kalium bagi ibu menyusui sehingga menjaga produksi ASI tetap banyak.

Sup Daging/Ayam/Ikan

Ibu menyusui disarankan untuk banyak mengonsumsi makanan yang mengandung kuah. Sup daging, ayam atau ikan bisa jadi pilihan bagi Anda.

Oatmeal

Oat merupakan olahan gandum yang kaya akan kalsium, zat besi, dan serat. Oat juga mengandung mineral terbaik di antaranya tembaga, mangan, selenium, seng, kalium, fosfor, dan magnesium. Anda bisa mengonsumsi oat bersamaan dengan potongan buah segar untuk mendapatkan manfaat lebih.

Bagaimana dengan Anda, apakah ada makanan penambah ASI lainnya yang sering dikonsumsi selama menyusui? Bisa loh sharing di sini.

 

Komentar Artikel Makanan Penambah ASI? Apa Saja Ya?
Leave A Reply
name
email address
website
message
captcha Ganti Kode Captcha  
   
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA ARTIKEL DI BAWAH INI