KATEGORI ARTIKEL
PENCARIAN ARTIKEL
CARI
Kamis 15 Februari 2018
by MelindaCare, via Artikel Anak Anda

Penyebab anak tidak mau pakai baju, Moms perlu mengetahuinya. Sebagian dari Moms pasti kebingungan menghadapi buah hati yang enggan berpakaian. Hal ini menggemaskan, namun Moms perlu khawatir jika buah hati terus menerus seperti itu. Karena, dikhawatirkan dia akan masuk angin, terkena flu, atau terkena virus/bakteri.

Sebenarnya, buah hati tidak mau pakai baju merupakan hal yang normal. Menurut pakar, hal ini menunjukan bahwa dia ingin mengemukakan pendapatnya. Selain itu, dia ingin menunjukan kemampuan diri dan kemandiriannya. Ini merupakan bentuk ekspresi normal dari balita.

Bisa pula buah hati menunjukan bahwa dia sudah siap untuk dilatih toilet training. Yakni, buang air kecil atau buang air besar sendiri. Moms bisa memberikan arahan dan melatihnya. Karena di fase ini, balita akan menangkap segala informasi dengan cepat. Hingga baik untuk mengajarkan hal-hal dasar kepadanya.

Moms juga bisa memberikan arahan, bahwa bagian tubuh tertentu memang harus  ditutupi. Buah hati lambat laun akan mengerti dengan sendirinya. Moms harus bersikap tenang dalam menghadapi buah hati yang enggan memakai baju. Jangan memarahi dia, karena akan membuatnya merasa takut dan malu. Jangan menertawakan atau tidak peduli pula, karena akan membuatnya semakin mencari perhatian Moms.

Semoga informasinya bermanfaat yah Moms. Cek juga yuk, berbagai artikel kesehatan, artikel Ibu & Anak, artikel P3K, dan artikel menarik lainnya di website Melinda Hospital. Bisa cek di www.melindahospital.com :)

Komentar Artikel Penyebab Anak Tidak Mau Pakai Baju
Leave A Reply
name
email address
website
message
captcha Ganti Kode Captcha  
   
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA ARTIKEL DI BAWAH INI