KATEGORI ARTIKEL
PENCARIAN ARTIKEL
CARI
Jumat 09 Februari 2018
by MelindaCare, via Artikel Anak Anda

Mengapa anak tidak mau makan? Moms perlu mengetahui penyebabnya. Bisa jadi dikarenakan buah hati tidak menyukai tampilan menu makanannya, tidak menyukai rasanya, tidak menyukai baunya, malas untuk makan, atau bahkan telah merasa kenyang. Namun, perlu diketahui lebih pasti, Moms bisa cek penyebabnya di bawah ini.

Penyebab anak tidak mau makan, yakni:

1.Buah hati merasa tidak terlalu lapar. Karena sudah mendapatkan asupan susu atau makanan pendamping lainnya. Hingga dia merasa kenyang untuk makan makanan utama.

2. Mulai peka terhadap rasa. Buah hati akan mulai bosan dengan makanan bayi yang tawar. Hal ini dapat mempengaruhi nafsu makannya.

3. Bosan dengan tekstur makanannya. Kemungkinan buah hati dapat bosan dengan tekstur makanan yang halus. Mungkin dia ingin mulai eksplorasi tekstur makanan yang berbeda-beda.

4. Dipaksa untuk makan. Bisa jadi dikarenakan buah hati dipaksa makan, naluri alamiahnya jadi menolak untuk mengkonsumsi makanan. Hal ini dapat membuatnya trauma.

5. Mulai cari perhatian, bisa jadi dilakukan oleh buah hati. Dia sengaja tidak mau makan, karena ingin mendapatkan perhatian lebih dari Moms dan Dads.

6. Buah hati mulai aktif. Ketika sudah masuk dalam tahap usia aktif, dia bisa mengeksplorasi segalah hal di sekelilingnya. Hal ini dapat membuat kegiatan makan sebagai rutinitas yang membosankan.

7. Buah hati sedang sakit, hingga dia menjadi tak nafsu makan.

8. Diberi camilan manis atau gurih. Bisa saja dikarenakan mengkonsumsi banyak camilan manis atau gurih, buah hati jadi enggan untuk makan makanan padat.

Itu dia beberapa alasan mengapa anak tidak mau makan. Moms mulai dapat mencegah atau menanggulanginya terhadap buah hati yah. Semoga informasi dari Melinda bermanfaat. Cek juga yuk, Dokter Spesialis Anak terbaik hanya di www.melindahospital.com :)

Komentar Artikel Mengapa Anak Tidak Mau Makan?
Leave A Reply
name
email address
website
message
captcha Ganti Kode Captcha  
   
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA ARTIKEL DI BAWAH INI