KATEGORI ARTIKEL
PENCARIAN ARTIKEL
CARI
Rabu 31 Januari 2018
by MelindaCare, via Artikel Ibu Hamil

Apa yang harus dilakukan sebelum hamil, Moms perlu untuk mengetahuinya. Agar bisa segera mendapatkan calon buah hati, bagi pasangan yang baru menikah atau pasangan yang belum dikaruniai momongan. Yuk simak di bawah ini, Moms.

Hal-hal yang harus dilakukan sebelum hamil, yakni:
1. Ketahui dan lebih peka dengan berat badan. Usahakan untuk memiliki berat badan ideal Moms. Karena, berat badan di bawah normal akan mempengaruhi proses ovulasi. Sebaliknya, jika memiliki berat badan berlebih, resiko mendapatkan tekanan darah tinggi atau diabetes dapat terjadi.
2. Jangan konsumsi rokok dan alkohol. Hal ini sangat berbahaya bagi Moms dan calon buah hati. Resiko terkena penyakit jantung, hingga kelainan mental dapat terjadi. Selain itu, agar proses pembuahan dapat berjalan dengan baik.
3. Cegah masalah pada gigi. Karena jika ada masalah atau infeksi pada gigi, akan berpengaruh terhadap kondisi kandungan. Kemungkinan melahirkan bayi prematur dan preeclampsia dapat terjadi. 
4. Konsumsi asupan nutrisi dan vitamin. Terutama asupan vitamin B, karena vitamin ini dapat mengurangi resiko kelainan pada bayi. Moms bisa mengkonsumsi sayuran segar, khususnya bayam.
5. Kurangi mengkonsumsi kafein. Ini baik untuk Moms yang hendak hamil. 
6. Siapkan budget dan pergi liburan bersama suami tercinta. Pergi ke tempat baru yang romantis dan membuat relax, akan membuat Moms dan Dads lebih bergairah untuk mendapatkan calon buah hati. Penting pula untuk menyiapkan budget sebelum kehamilan Moms.

Moms bisa mulai melakukan hal-hal di atas untuk persiapan kehamilan. Tapi perlu diingat, untuk tetap konsultasikan bersama Dokter Spesialis Kandungan yah. Semoga informasi dari Melinda bermanfaat. Cek juga Dokter Spesialis Kandungan terbaik hanya di Melinda Hospital. Bisa cek jadwalnya di www.melindahospital.com yah :)

Komentar Artikel Apa yang Harus Dilakukan Sebelum Hamil
Leave A Reply
name
email address
website
message
captcha Ganti Kode Captcha  
   
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA ARTIKEL DI BAWAH INI