KATEGORI ARTIKEL
PENCARIAN ARTIKEL
CARI
Jumat 26 Januari 2018
by MelindaCare, via Artikel Penyakit

Gerakan yoga untuk menyembuhkan flu, perlu untuk Moms ketahui. Termyata, yoga dapat meningkatkan imunitas tubuh serta menyembuhkan beberapa penyakit. Salah satunya flu, karena beberapa gerakan yoga berfungsi untuk melancarkan peredaran darah dan membuat tubuh menjadi kuat.

Berikut beberapa gerakan yoga yang dapat menyembuhkan flu:

1. Downward Facing Dog
Lakukan pose seperti membentuk segita di atas matras. Kaki bertumpu di ujung dan rentangkan tangan ke depan hingga mencapai matras. Posisi kepala berada di bawah menghadap kaki. Beri tekanan pada pinggul dan punggung agar tetap selaras. Bisa dilakukan dalam 3-4 menit. Pose ini bermanfaat untuk melancarkan peredaran sel darah putih dan menyembuhkan sinus.

2. Standing Forward Bend
Pertama, berdiri pada tumpuan kaki lalu membungkuk. Tangan bentangkan ke bawah sejajar dengan posisi kaki. Biarkan pandangan tertuju ke depan. Pose kedua, tetap dengan kaki yang sejajar, namun kini dorong tubuh ke dalam hingga mulut dapat menyentuh lutut. Lakukan dalam waktu 3 menit. Pose ini bermanfaat untuk melenturkan bagian belakang tubuh, mengurangi sakit kepala, mengatasi masalah pencernaan, dan menenangkan pikiran.

3. Seated Forward Bend
Sekarang, duduk di atas matras dan bentangkan kaki sejajar ke depan. Beri tekanan pada perut dan punggung ke depan, hingga tangan sejajar dengan telapak kaki. Lalu, beri tekanan pada perut kembali dengan memasukkan posisi kepala mecium lutut. Tangan tetap sejajar dengan telapak kaki. Lakukan dalam waktu 3 menit. Pose ini bermanfaat untuk, menyembuhkan sakit kepala, membuat jadi lebih tenang, dan mengurangi kelelahan.

4. Seated Spinal Twist
Kembali duduk di atas matras, dengan posisi kaki kanan ditekuk hingga lutut, kaki kiri lurus ke depan, dan tubuh tegak. Lalu, putar punggung ke sebelah kanan dan kiri. Masing-masing dilakukan dalam waktu 2 menit. Pose ini bermanfaat untuk detoksifikasi tubuh, melancarkan organ di dalam tubuh, dan membentuk imunitas bagi tubuh.

5. Bound Angle Pose
Pose ini mengharuskan Moms duduk bersila, tubuh tegak, dan pandangan lurus ke depan. Lalu, bungkukan dada ke depan dengan tangan memegang telapak kaki. Lakukan dalam waktu 2-3 menit. Pose ini bermanfaat untuk melancarkan organ dalam tubuh, membuat jantung sehat, membantu meredakan depresi, kecemasan, dan kelelahan. 

6. Bridge Pose
Rentangkan tubuh di atas matras, lalu tarik perut dan dada ke atas. Lakukan pose seperti jembatan. Beri tekanan pada kaki, perut, dan dada. Tangan sejajar di atas matras, lalu tangan dikepalkan. Bisa dilakukan dalam waktu 2-3 menit. Pose ini bermanfaat untuk melancarkan organ dalam tubuh dan meningkatkan imunitas tubuh. 

7. Legs Up The Wall
Terakhir, lalukan pose terlentang di atas matras dengan kaki tegak di tembok. Bentangkan tangan sejajar, atur pernafasan, dan relax. Bisa dilakukan dalam waktu 5 menit. Pose ini bermanfaat untuk melancarkan peredaran darah, meningkatkan imunitas tubuh, membantu mengurangi sakit punggung, melancarkan pencernaan, membantu masalah insomnia, dan  menenangkan pikiran. 

Itu dia beberapa gerakan yoga untuk menyembuhkan flu. Lakukan dengan pernafasan yang baik pula yah. Di cuaca pancaroba seperti saat ini, Moms tak perlu khawatir lagi deh. Moms akan terhindar dari flu, dengan melakukan gerakan yoga di atas. Semoga informasi dari Melinda bermanfaat. Cek juga yuk, berbagai pelayanan kesehatan terbaik dan Senam Hamil hanya di www.melindahospital.com :)

Komentar Artikel Gerakan Yoga untuk Menyembuhkan Flu
Leave A Reply
name
email address
website
message
captcha Ganti Kode Captcha  
   
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA ARTIKEL DI BAWAH INI