KATEGORI ARTIKEL
PENCARIAN ARTIKEL
CARI
Kamis 25 Januari 2018
by MelindaCare, via Artikel Bayi Anda

Jika anak tidak mau berhenti ASI, Moms harus cepat mengatasinya. Agar buah hati tidak berkelanjutan mengkonsumsi ASI, saat umurnya bertambah besar. Idealnya, bayi mengkonsumsi ASI hingga usia dua tahun. Selebihnya, buah hati sudah dapat makan nasi dan makanan rumahan. 

Moms harus mengatasi buah hati jika tidak mau berhenti ASI, dengan cara mulai memberi batasan dalam menyusui. Batasan dalam memberikan ritme waktu menyusui, juga tempat khusus menyusui buah hati. Beri penjelasan secara halus kepada buah hati, tentang waktu menyusui hanya pada siang atau malam hari. Lalu, berikan arahan dimana tempat khusus untuk menyusui, misalnya hanya di meja makan.

Selebihnya, Moms harus tegas memberi tahu kepada buah hati, bahwa sudah waktunya untuk berhenti minum ASI. Komunikasikan dengan lemah lembut dan berikan pelukan hangat setelahnya. Moms pun harus konsisten dalam hal ini. Buah hati pasti akan mengerti dan mulai menerima untuk berhenti ASI, serta mulai mengkonsumsi nasi sepenuhnya. 

Semoga informasinya bermanfaat yah Moms. Cek juga yuk, berbagai pelayanan kesehatan Ibu Anak terbaik dan Dokter Spesialis Anak di www.melindahospital.com :)

Komentar Artikel Jika Anak Tidak Mau Berhenti ASI
Leave A Reply
name
email address
website
message
captcha Ganti Kode Captcha  
   
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA ARTIKEL DI BAWAH INI