KATEGORI ARTIKEL
PENCARIAN ARTIKEL
CARI
Kamis 07 Desember 2017
by MelindaCare, via Artikel Anak Anda

Pentingnya zat besi untuk anak, Moms harus memperhatikan hal ini. Selain asupan protein, nutrisi, dan vitamin yang memang wajib diberikan pada buah hati. Zat besi bermanfaat sebagai nutrisi yang memproduksi hemoglobin. Hemoglobin ini komponen penting dalam sel darah merah, untuk menyalurkan oksigen ke seluruh tubuh.

Tanpa zat besi yang cukup, pembentukan sel darah merah akan terhambat. Sehingga, organ-organ dalam tubuh buah hati dapat kekurangan oksigen. Zat besi yang dibutuhkan dalam tubuh anak itu tergantung dari usia dan tingkat aktivitasnya. Moms dapat memberikan asupan zat besi, diimbangi dengan ASI. Konsultasikan terlebih dahulu dengan Dokter Spesiali Anak tentunya.

Pada usia buah hati menginjak 7 hingga 12 bulan, zat besi dibutuhkan sebanyak 11 mg per hari. Usia 2 hingga 3 tahun, zat besi dibutuhkan sebanyak 7 mg per hari. Dan pada usia 4 hingga 8 tahun, zat besi dibutuhkan sebanyak 10 mg per hari. Moms mulai dapat memilah milih asupan makanan yang mengandung zat besi, disesuaikan dengan tingkat usianya.

Makanan yang mengadung zat besi antara lain, daging merah, salmon, telur, tahu, ikan tuna, sayuran hijau, kacang-kacangan, sereal, dan lain-lain. Sekarang Moms mulai bisa mempersiapkan kebutuhan zat besi untuk buah hati di rumah. Semoga informasi pentingnya zat besi untuk anak ini bermanfaat yah :)

Cek juga yuk, Dokter Spesialis Anak terbaik hanya di www.melindahospital.com 

 

Komentar Artikel Pentingnya Zat Besi untuk Anak
Leave A Reply
name
email address
website
message
captcha Ganti Kode Captcha  
   
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA ARTIKEL DI BAWAH INI