KATEGORI ARTIKEL
PENCARIAN ARTIKEL
CARI
Minggu 02 Desember 2017
by MelindaCare, via Artikel Ibu Hamil

Kenapa Ibu hamil sembelit, itu merupakan hal yang wajar Moms. Banyak sekali perubahan saat mengandung, mulai dari perubahan fisiologis dan psikis. Salah satu masalah fisiologis yang sering dikeluhkan adalah sembelit (konstipasi). 

Menurut pakar, sembelit pada Ibu hamil bisa disebabkan oleh kecemasan, rasa panik berlebih, malas berolahraga, dan mengkonsumsi makanan yang kurang serat. Selain itu, vitamin kehamilan yang mengandung zat besi dan kalsium, dapat memicu pula Ibu hamil sembelit. 

Pada trimester kedua dan ketiga, pertumbuhan rahim bisa menekan usus besar. Hal ini pun dapat memicu sembelit, namun ada pula manfaatnya loh Moms. Yakni, hormon progesteron akan meningkat dan membuat pencernaan bekerja lambat saat sedang mengandung. Peningkatan hormon tersebut, baik untuk tubuh dalam menyerap lebih banyak cairan dan nutrisi yang baik untuk pertumbuhan janin. 

Meskipun Ibu hamil sering mengalami sembelit, kondisi tersebut tidak membahayakan kesehatan janin. Segera konsultasikan ke Dokter Spesialis Kandungan, jika Moms sudah merasa tidak nyaman. Semoga informasinya bermanfaat. Cek juga Dokter Spesialis Kandungan terbaik di www.melindahospital.com 

Komentar Artikel Kenapa Ibu Hamil Sembelit
Leave A Reply
name
email address
website
message
captcha Ganti Kode Captcha  
   
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA ARTIKEL DI BAWAH INI