KATEGORI ARTIKEL
PENCARIAN ARTIKEL
CARI
Kamis 30 November 2017
by MelindaCare, via Artikel Penyakit

Penyebab karies gigi bayi, Moms harus mengetahuinya. Agar dapat mencegah atau menanggulangi dengan cepat, jika gigi buah hati sudah terkena karies. Karies sering menyerang gigi susu bayi, dikarenakan zat asam yang diproduksi bakteri di dalam mulut. Kebersihan mulut bayi merupakan kunci utama agar tak terkena penyakit gigi ini.

Selain itu, disebabkan pula pada saat bayi tidur. Air liur yang berfungsi mencegah gigi susu kontak langsung dengan zat asam akan berkurang. Maka, disini bakteri akan leluasa untuk menyebarkan zat asam tersebut. Sehingga, menyebabkan penyakit karies gigi terjadi. Hal ini tidak mudah disadari, karena proses terbentuknya cukup lama.

Moms harus mencegahnya dengan melakukan penguatan enamel gigi dan pengurangan paparan mulut bayi terhadap asam. Berikan buah hati air putih yang mengadung flour optimal 0,7-1,2 ppm. Terbukti untuk memperkuat enamel gigi bayi loh Moms. Hindari bayi meminum susu dari botol dalam kurun waktu yang lama. Juga, bersihkan mulut dan gusi bayi setelah dia meminum susu.

Penyebab karies gigi bayi kerap terjadi, maka Moms harus peka untuk membersihkan gigi buah hati yang sudah muncul. Dibersihkan minimal sekali sehari dengan peralatan sikat gigi khusus bayi. Tapi, jika karies sudah muncul pada giginya, segera konsultasikan ke Dokter Spesialis Gigi. Agar bisa langsung ditindaklanjuti secara tepat. Semoga informasinya bermanfaat dan selamat merawat gigi buah hati tercinta. 

Konsultasikan kesehatan gigi dan perawatan terdepan dengan Dokter Spesialis Gigi di www.melindahospital.com :D

 

Komentar Artikel Penyebab Karies Gigi Bayi
Leave A Reply
name
email address
website
message
captcha Ganti Kode Captcha  
   
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA ARTIKEL DI BAWAH INI