KATEGORI ARTIKEL
PENCARIAN ARTIKEL
CARI
Rabu 29 November 2017
by MelindaCare, via Artikel Bayi Anda

Asi encer bagus atau tidak, banyak Moms yang mempertanyakan hal ini. Moms tidak perlu panik dan khawatir, karena 88% kandungan ASI itu air. Jadi, memang wajar jika ASI yang keluar dari payudara Moms encer. Menurut pakar, ASI yang keluar itu sesuai dengan yang dibutuhkan bayi. Kualitasnya tidak bisa diukur dari encer atau kental, melainkan dari produksi ASI yang mencukupi untuk buah hati.

Tanda buah hati cukup ASI, bisa dilihat dari frekuensi buang air kecil dan berat badannya. Kenaikkan berat badan bayi, idealnya di trimester pertama minimal 25 gram per hari. Tiga bulan awal perkembangan bayi, idealnya berat badan naik minimal 750 gram per bulan. Moms sebaiknya rutin untuk memeriksa berat badan bayi, sehingga perkembangannya pun dapat signifikan terlihat.

Jadi Moms, apapun bentuk ASI yang keluar dari payudara, itu merupakan makanan yang terbaik untuk buah hati. Kualitas bagus atau tidaknya, tidak perlu dicemaskan. Semua ASI yang diproduksi itu baik. Moms harus tetap berpikiran positive, konsumsi makanan kaya serat vitamin, banyak minum air putih, olahraga seimbang, tidur teratur, dan tetap semangat. Semoga informasi ASInya bermanfaat yah. Semangat Moms! :)

Cek juga, Klinik Laktasi di www.melindahospital.com 

 

Komentar Artikel ASI Encer Bagus atau Tidak?
Leave A Reply
name
email address
website
message
captcha Ganti Kode Captcha  
   
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA ARTIKEL DI BAWAH INI