KATEGORI ARTIKEL
PENCARIAN ARTIKEL
CARI
Kamis 23 November 2017
by MelindaCare, via Artikel Pendidikan

Contoh kegiatan Montessori yang bisa diterapkan di rumah, perlu untuk Moms ketahui. Kegiatan Montessori ini memiliki banyak manfaat untuk tumbuh kembang anak. Moms bisa menerapkan kepada buah hati sejak dini. 

Berikut ini contoh Kegiatan Montessori yang bisa diterapkan di rumah:

1. Anak usia 0-6 bulan. Moms bisa memberikan contoh kegiatan seperti, menyiram tanaman atau merapikan rumah. Buah hati akan mulai melihat dan mendengar, panca indera pun dapat terlatih. Selain itu, Moms bisa memberikanan mainan gantung. Mainan ini akan merangsang penglihatan dan sistem motoriknya.

2. Anak usia 6-12 bulan. Moms bisa memberikan mainan box, mainan ini membantu melatih konsentrasi anak. Selain itu, bisa berikan alat musik kepada buah hati. Sehingga terlihat, apakah dia memiliki bakat untuk memainkan alat musik tertentu.

3. Anak usia 12-24 bulan. Pada fase ini, biarkan buah hati berkegiatan di luar ruangan. Seperti bermain di taman, di arena bermain, dan lainnya. Bisa juga berikan mainan yang melatih pola pikir dan kreativitasnya. Seperti puzzle, cravting, melukis, dan lain sebagainya. Kegiatan sehari-hari pun bisa mulai Moms terapkan.

4. Anak usia 2-3 tahun. Bisa mulai ikut sertakan buah hati pada kegiatan memasak, membuat kue, atau berkebun. Atau kegiatan di luar rumah seperti pergi ke museum, perpustakaan, kebun binatang, teater, dan lain-lain. Terpenting, ajari buah hati untuk mulai peka merawat dirinya sendiri. 

Itu dia bebrapa contoh Kegiatan Montessori yang bisa diterapkan di rumah. Silakan mulai terapkan sendiri yah Moms. Semoga informasinya bermanfaat :)

Cek juga Dokter Spesialis Anak terbaik hanya di Melinda Hospital, www.melindahospital.com :)

 

Komentar Artikel Contoh Kegiatan Montessori yang Bisa Diterapkan di Rumah
Leave A Reply
name
email address
website
message
captcha Ganti Kode Captcha  
   
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA ARTIKEL DI BAWAH INI