KATEGORI ARTIKEL
PENCARIAN ARTIKEL
CARI
Senin 06 November 2017
by MelindaCare, via Artikel Ibu Hamil

Bolehkah Ibu hamil makan mie instan? Mungkin hal ini ada di benak Moms juga. Ibu hamil boleh makan mie instan, asalkan jangan terlalu sering. Mie instan mengandung karbohidrat, lemak, serat, vitamin A, B1, B6, C, B12, asam folat, kalsium, serta zat besi. Kandungan ini dibutuhkan untuk perkembangan Ibu hamil dan janin. Namun, kandungan dari serat alami yang sangat disarankan, seperti dari sayuran, buah-buahan, dan makanan sehat lainnya.

Mie instan memiliki kadungan zat kimia yang cukup tinggi. Hal ini akan berbahaya bagi perkembangan Ibu hamil dan janin, jika dikonsumsi secara rutin. Moms boleh mengkonsumsinya sekali waktu saja, juga tidak boleh dikonsumsi lebih dari tiga kali dalam seminggu. Adapun panduan menkonsumsi mie instan untuk mengurangi kandungan zat adiktif di dalamnya. Bisa Moms praktekan, jika terpaksa mengkonsumsi makanan ini.

Tips mengkonsumsi mie instan untuk Ibu hamil, yakni:

1. Rebus mie dengan dua kali takaran air. Kemudian tiriskan mie dan buang air rebusannya.
2. Masak kembali mie bersama bahan pelengkap, sayuran, ayam/ikan, telur, udang, tahu, atau sosis. 

Selain akan membaut rasa mie menjadi lebih istimewa, kandungan nutrisinya pun lebih terjaga. Hal ini akan mengurangi dampak negatif dari mie instan, serta mencukupi kebutuhan gizi Ibu hamil. Meskipun boleh Ibu hamil mengkonsumsi mie instan, tapi tidak disarankan untuk menjadi kebiasaan yah. Moms tetap diwajibkan untuk makan makanan alami yang segar dan menyehatkan :)

 

Komentar Artikel Bolehkah Ibu Hamil Makan Mie Instan?
Leave A Reply
name
email address
website
message
captcha Ganti Kode Captcha  
   
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA ARTIKEL DI BAWAH INI