KATEGORI ARTIKEL
PENCARIAN ARTIKEL
CARI
Rabu 18 Oktober 2017
by MelindaCare, via Artikel Penyakit

Apakah Flu Singapura Menular, Moms wajib untuk mengetahuinya. Agar dapat cepat bertindak atau mencegah anak terkena penyakit ini. Flu Singapura sangat menular dan sering terjadi pada musim panas. Penularannya melalui saluran pencernaan atau pernafasan (ludah, ingus, air lur, tinja, cairan dari luka). 

Penularan melalui kontak tidak langsung pun dapat terjadi. Misalnya, dari barang-barang yang telah terkontaminasi. Flu Singapura biasanya lebih mudah menyerang bayi, anak-anak, atau remaja, karena antibodi mereka yang cenderung lebih lemah dibandngkan orang dewasa.

Moms dapat mencegah penyakit ini dengan menjaga kebersihan lingkungan di sekitar buah hati. Biasakan diri untuk mencuci tangan sebelum makan atau setelah bersentuhan dengan barang yang berdekatan dengan penderita. Penting untuk melakukan desinfeksi peralatan makanan, mainan, pakaian, atau alat mandi yang kemungkinan bisa terkontaminasi. Hindari kontak dengan penderita dan biarkan buah hati beristirahat yang cukup agar badan selalu fit. 

Pencegahan dari dalam merupakan hal yang paling penting. Jaga pola makan anak dengan memberikan asupan makanan bergizi dan memiliki nutrisi tinggi. Selain itu, jangan biarkan buah hati terkena dehidrasi. Hal ini baik untuk kesehatan, terhindar dari berbagai penyakit, dan membuat antibodi yang kuat. Flu Singapura pun dapat dicegah, jadi Moms tak perlu khawatir.

 

Komentar Artikel Apakah Flu Singapura Menular?
Leave A Reply
name
email address
website
message
captcha Ganti Kode Captcha  
   
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA ARTIKEL DI BAWAH INI