KATEGORI ARTIKEL
PENCARIAN ARTIKEL
CARI
Jumat 06 Oktober 2017
by MelindaCare, via Artikel Penyakit

Perbedaan ruam campak dan rubella, serta roseola? Ketiganya memang hampir mirip bahkan memiliki gejala awal yang hampir mirip juga.

Berikut ini perbedaan campak, rubella, dan roseolaā€¯

Campak memiliki tanda-tanda : hidung berair dan sedikit batuk, lalu demamnya bertahap (38-40,5C), terdapat bercak putih di mulut, saat demam memuncak maka ruam mulai muncul di muka lalu menjalar ke tubuh, ketika demam turun maka bintik merah pun berangsur hilang.

Rubella memiliki tanda-tanda : demam ringan max. 38,9 C, sakit kepala & hidung berair, kelenjar getah bening di belakang leher dan balik telinga membengkak, ruam merah mulai muncul di seluruh tubuh, dan mengalami sakit sendi.

Roseola memiliki tanda-tanda : panas tinggi mendadak, suhu demam berkisar 39.-40,6 C, panas 3-5 hari dan hari ke-4 turun, saat demam turun mulai muncul ruam di dada, perut dan wajah. Ruam pun tidak gatal dan timbul hanya beberapa jam hingga 2 hari.

Segera periksakan ke dokter spesialis anak jika anak mengalami demam selama tiga hari dan belum kunjung turun. Biasanya dokter akan melakukan tes darah untuk mengetahui penyebabnya. Semoga info seputar perbedaan ruam campak dan rubella, serta roseola ini bisa menambah wawasan Anda sebagai orangtua.

Komentar Artikel Perbedaan Ruam Campak dan Rubella, serta Roseola
Leave A Reply
name
email address
website
message
captcha Ganti Kode Captcha  
   
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA ARTIKEL DI BAWAH INI