KATEGORI ARTIKEL
PENCARIAN ARTIKEL
CARI
Jumat 22 September 2017
by MelindaCare, via Artikel Nutrisi

Penyebab perut selalu lapar? Ternyata ketika Anda makan tidak hanya sekedar untuk bertahan hidup. Makan ternyata menjadi salah satu cara untuk ‘memuaskan’ emosional Anda.

Pernah mengalami setelah makan berat tetapi ingin mengonsumsi camilan? Atau ingin mengonsumsi makanan yang manis terus-menerus? Kenyataannya emosi bisa mempengaruhi keinginan Anda untuk terus makan dan jenis makanan apa yang ingin dikonsumsi.

Seperti apa yang disampaikan ahli gizi, Lisa Eberly Mastela, RD, MPH, “Makanan tidak hanya membuat tubuh kenyang dan memberi energi, tetapi nutrisi dalam makanan itu bisa mempengaruhi perasaan Anda, dan tentunya dalam sisi positif.”

Misalnya saja ketika Anda sedih dan ingin mengonsumsi coklat. Secara tidak langsung kandungan dalam coklat memang bisa mengusir rasa sedih dan mengundang hormon bahagia dalam tubuh Anda.

Perasaan lapar dan ingin mengonsumsi suatu jenis makanan ini memang tidak menjadi masalah. Sesekali biarkan diri Anda menikmati makanan tanpa rasa bersalah karena takut gemuk. Makanlah coklat karena coklat mengandung magnesium yang bisa mengurangi masalah kram perut saat haid, makanlah burger karena Anda akan membakar lemaknya di sesi olahraga nanti.

Penyebab perut selalu lapar tidak hanya dari sisi emosional tetapi juga bisa disebabkan beberapa hal ini : merasa haus, kurang waktu tidur, stres, melewati waktu makan, makan terlalu cepat, makan terlalu sedikit, dan tubuh kekurangan lemak serta protein. Jadi ketika perut terasa lapar, tidak ada salahnya Anda mendengarkan apa yang diinginkan tubuh. Kuncinya, asalkan tidak berlebihan!

Komentar Artikel Penyebab Perut Selalu Lapar? Ini Jawabannya!
Leave A Reply
name
email address
website
message
captcha Ganti Kode Captcha  
   
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA ARTIKEL DI BAWAH INI