KATEGORI ARTIKEL
PENCARIAN ARTIKEL
CARI
Selasa 19 September 2017
by MelindaCare, via Artikel Lain-lain

Pijat laktasi dan hypnobreastfeeding, merupakan tema yang dibawakan Dr. Stella Tinia di Kelas Laktasi pada 16 September 2017 kemarin. Tema ini membahas, tips praktis relaksasi dan pijat payudara untuk melancarkan ASI. Sehingga Moms yang datang, akan mendapatkan informasi yang bermanfaat perihal melancarkan ASI dan dapat langsung mempraktekannya sendiri di rumah.

Untuk mendapatkan ASI yang lancar, Moms dapat menggunakan cara pijat laktasi atau hypnobreasfeeding. Hypnobreastfeeding adalah teknik hipnosis sederhana, guna untuk melancarkan aliran dan produksi ASI. Cara ini bisa dilakukan di rumah setiap hari, dengan mengatur posisi yang nyaman. Gunakan suara rekaman panduan, yang memberi sugesti positif ke alam bawah sadar Moms. Satu sesi bisa dilakukan selama 20-30 menit. 

Adapula, pijat laktasi yang bisa dicoba oleh Moms untuk melancarkan ASI. Pijat bagian belakang leher, kepala, wajah, bahu, dan punggung pada bagian titik-titik laktasi. Selain itu, pada payudara secara sirkular, spiral up stroke, spread, dan sirkular ke puting. Pijat secara lembut menggunakan massage oil.

Selain pijat laktasi dan hypnobreastfeeding, proses mendapatkan ASI yang lancar dapat dipengaruhi dari faktor lainnya. Seperti, sikap positif dari Moms selama proses menyusui, dukungan dari keluarga, ikatan batin yang kuat antara Moms dan buah hati, teknik hisapan yang benar, dan tidak adanya masalah pada puting. Itu dia materi yang diberikan pada Kelas Laktasi kali ini. Sangat bermanfaat bukan? Yuk ikuti Kelas Laktasi bulan depan, Moms! :)

Komentar Artikel Pijat Laktasi dan Hypnobreastfeeding
Leave A Reply
name
email address
website
message
captcha Ganti Kode Captcha  
   
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA ARTIKEL DI BAWAH INI