KATEGORI ARTIKEL
PENCARIAN ARTIKEL
CARI
Selasa 05 September 2017
by MelindaCare, via Artikel Bayi Anda

Usia berapa anak dibawa ke dokter gigi? Bayi sudah bisa menemui dokter gigi dalam waktu 6 bulan sejak kemunculan gigi pertamanya. Bahkan menurut penelitian, ketika membawa anak di bawah usia 2 tahun ke dokter gigi, maka kemungkinan anak mendapatkan tambalan gigi di usia besarnya lebih kecil loh.

Kenapa harus memperkenalkan si kecil dengan dokter gigi sedari dini? Pertama, tentu untuk membiasakan anak dengan suasana ruang praktek dan staf dokter gigi. Kedua, agar kesehatan gigi dan mulut si kecil juga terjaga.

Mengajak si kecil untuk memeriksakan giginya ke dokter gigi sedini mungkin bisa memberikan pengalaman nyang menyenangkan dan nyaman bagi mereka. Hal ini untuk mengubah persepsi tentang dokter gigi yang menakutkan.

Anda juga bisa membawa serta anak saat hendak melakukan pemeriksaan gigi. Dengan begitu anak bisa mengenal dan melihat suasana praktek dokter gigi dan bagaimana perawatannya. Menjadikan pemeriksaan gigi lebih menyenangkan tentu salah satu tugas Anda sebagai orangtua, agar si kecil tidak takut lagi saat harus diperiksa ke dokter gigi.

Yuk ajak si kecil untuk memeriksakan giginya setiap enam bulan sekali. Bagi Anda yang ingin memeriksakan kesehatan gigi di Melinda Hospital, jadwal dokternya bisa dilihat di sini. Semoga informasi seputar usia berapa anak dibawa ke dokter gigi ini bisa menambah wawasan Anda dan memberikan yang terbaik untuk si kecil.

Komentar Artikel Usia Berapa Anak Dibawa Ke Dokter Gigi?
Leave A Reply
name
email address
website
message
captcha Ganti Kode Captcha  
   
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA ARTIKEL DI BAWAH INI