KATEGORI ARTIKEL
PENCARIAN ARTIKEL
CARI
Selasa 18 Juli 2017
by MelindaCare, via Artikel Ibu Hamil

Kapan mengumumkan kehamilan Anda? Mungkin sebagian dari Anda ada yang tidak sabar untuk memberikan kabar baik ini ke semua orang. Namun ada baiknya untuk menahan sebentar keinginan ini loh dan menunggu waktu yang tepat.

Bagi sebagian orang mungkin pernah mendengar jangan mengumumkan kabar kehamilan di awal-awal karena mitosnya “pamali”. Sebenarnya mengumumkan kabar kehamilan akan lebih baik jika sudah diketahui Anda benar-benar hamil.  Dan pastikan waktu untuk mengumumkan kehamilan ini di mana usia kehamilan sudah melewati masa-masa rawan untuk keguguran.

Jadi kapan waktu yang tepat untuk mengumumkan kehamilan Anda? Anda bisa mulai mengumumkan kehamilan saat usia kandungan memasuki 10-12 minggu. Usia kandungan ini sudah dinilai kuat.

Mengumumkan kehamilan di sekitar usia kandungan memasuki 10-12 minggu ini juga sebaiknya dipertimbangkan bagi ibu yang bekerja. Apalagi jika harus bekerja dengan aktivitas fisik yang tinggi. Dengan mengumumkan kehamilan maka diharapkan bisa mendapatkan keringanan dalam bekerja.

Trisemester Kedua

Beberapa ibu juga ada yang memutuskan untuk mengumumkan kehamilannya ketika kehamilan sudah memasuki trisemester kedua. Waktu ini dianggap tepat karena janin sudah mulai kuat dan beberapa ibu ada yang mengalami perubahan pada ukuran perutnya.

Ibu yang mengumumkan kehamilan di trisemester kedua biasanya pernah mengalami keguguran. Mereka lebih bersabar dalam mengumumkan kabar gembira ini sampai kondisi janin kuat dan resiko keguguran lebih kecil.

Bagaimana dengan Anda, kapan mengumumkan kehamilan yang tepat menurut Anda? Dan siapa yang pertama kali Anda beritahu tentang kabar gembira ini? Sharing di sini yuk cerita tentang memberitahukan kabar kehamilan Anda.

Komentar Artikel Kapan Mengumumkan Kehamilan? Ini Idealnya
Leave A Reply
name
email address
website
message
captcha Ganti Kode Captcha  
   
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA ARTIKEL DI BAWAH INI