KATEGORI ARTIKEL
PENCARIAN ARTIKEL
CARI
Jumat 14 Juli 2017
by MelindaCare, via Artikel Ibu Hamil

Pengalaman hamil pertama? Pasti sebagian besar Moms to be ini bingung apa yang harus dilakukan? Atau mungkin Anda baru ‘feeling’ saja jika sedang hamil karena telat datang bulan? Berikut ini beberapa hal yang perlu Anda lakukan setelah mengetahui hamil:

Pastikan Anda Benar-benar Hamil

Telat datang bulan belum tentu pertanda hamil loh. Ada juga yang mengalami telat datang bulan karena memang tanggalnya mundur. Nah untuk memastikan apakah Anda hamil atau tidak maka bisa menggunakan tespack kehamilan. Dan untuk memastikan lagi apakah Anda hamil atau tidak, hasilnya kana lebih akurat jika langsung memeriksakannya ke dokter kandungan.

Mengonsumsi Vitamin

Setelah mengetahui Anda benar-benar hamil maka waktunya untuk mengonsumsi vitamin kehamilan. Umumnya vitamin yang diberikan mengandung folic acid yang dibutuhkan selama kehamilan di trisemester pertama. Namun vitamin ini harus melalui resep dokter kandungan ya.

Persiapkan Asuransi

Walaupun tanggal melahirkan Anda masih jauh, namun tidak ada salahnya mempersiapkan asuransi. Apalagi jika Anda belum memiliki asuransi! Asuransi bisa membantu Anda menghemat biaya persalinan, apalagi jika harus operasi sesar.

Pilihlah Dokter Kandungan Terbaik

Memilih dokter kandungan terbaik sangat penting untuk kesehatan Anda dan janin. Terbaik di sini dalam artian tidak pelit informasi, selalu memberikan informasi yang akurat, ramah, dan tentu saja membuat Anda nyaman. Bagi Anda yang sedang mencari info dokter kandungan terbaik bisa melihat di sini.

Konsultasikan Mengenai Penyakit Anda

Setelah menemukan dokter kandungan yang terbaik menurut Anda dan suami, jangan lupa untuk memberitahukan riwayat kesehatan Anda. Misalnya jika Anda memiliki penyakit dan harus mengonsumsi beberapa obat. Tanyakan apakah obat-obatan yang dikonsumsi ini aman untuk kehamilan atau tidak?

Jika Anda Merokok, Berhentilah!

Merokok bisa meningkatkan resiko berbagai masalah kesehatan, termasuk di antaranya keguguran, masalah pada plasenta, sampai perkembangan janin yang terganggu. Begitupun dengan alkohol, sebaiknya selama kehamilan jangan mengonsumsinya lagi.

Kurangi Kafein

Berbagai penelitian menunjukkan jika ibu hamil mengonsumsi banyak kafein bisa mengakibatkan keguguran dan masalah kehamilan lainnya. Boleh saja Anda mengonsumsi kafein seperti kopi, teh, coklat dan lainnya, asalkan tidak berlebihan.

Pastikan Aktivitas Keseharian Anda Aman untuk Kehamilan

Ketika mengetahui sedang hamil, pastikan Anda tidak melakukan aktivitas yang membahayakan kehamilan. Lalu bagaimana dengan olahraga? Kegiatan ini masih bisa dilakukan asalkan mendapatkan persetujuan dari dokter dan olahraga diawasi oleh pelatih.

Mulailah Mengonsumsi Makanan Sehat

Mengonsumsi makanan sehat selama hamil sangatlah penting loh! Tidak hanya baik untuk tubuh tetapi juga perkembangan janin.

Nah, bagaimana dengan pengalaman hamil pertama Anda? Bisa loh sharing di sini.

Komentar Artikel Pengalaman Hamil Pertama, Apa yang Harus Dilakukan Pertama Kali?
Leave A Reply
name
email address
website
message
captcha Ganti Kode Captcha  
   
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA ARTIKEL DI BAWAH INI