KATEGORI ARTIKEL
PENCARIAN ARTIKEL
CARI
Senin 03 Juli 2017
by MelindaCare, via Artikel Ibu Hamil

Kelas Laktasi di Bandung yang diadakan pada tanggal 17 Juni 2017 bersama Dr. Stella Tinia di Melinda Hospital, mengusung tema "Nyeri Menyusui dan Masalah Payudara Ibu Menyusui". Salah satu dari Moms mungkin mengalami permasalahan ini. Maka, Kelas Laktasi kali ini akan memberikan infromasi lebih jelas tentang masalah saat menyusui dan cara penanggulangannya.

Masalah saat menyusui bisa dari posisi atau perlekatan saat menyusui yang tidak benar, tali lidah buah hati pendek, payudara penuh oleh ASI, payudara bengkak, sumbatan saluran ASI, mastitis, atau abses payudara. Terdapat berbagai cara untuk mengatasi masalah-masalah tersebut. Sehingga Moms bisa menyusui buah hati dengan normal, tanpa harus mengalami sakit pada payudara dan kekurangan ASI.

Adapun cara-cara untuk mengatasi masalah-masalah tersebut, yakni:
- Lekatkan mulut bayi di payudara Moms dengan baik dan benar
- Letakkan dagu bayi di atas payudara yang keras
- Kompres payudara dengan air hangat, sebelum menyusui atau memerah
- Menyusui atau memerah ASI sesering mungkin
- Lakukan pijat, hypno, atau relaksasi untuk melancarkan oksitosin
- Setelah menyusui atau memerah, kompres payudara dengan air dingin

Itu dia beberapa solusi untuk mengatasi "Nyeri Menyusui dan Masalah Payudara Ibu Menyusui". Kelas Laktasi selanjutnya akan sangat menarik dan berisikan berbagai info kesehatan Ibu dan anak. Yuk ikuti Kelas Laktasi di Bandung selanjutnya Moms, jangan lupa juga untuk cek www.melindahospital.com . Untuk mendapatkan berbagai informasi pelayanan kesehatan, konsultasi nama bayi, konsultasi Dokter, dan info artikel kesehatan.

Komentar Artikel Kelas Laktasi di Bandung Seputar Nyeri Saat Menyusui
Leave A Reply
name
email address
website
message
captcha Ganti Kode Captcha  
   
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA ARTIKEL DI BAWAH INI