KATEGORI ARTIKEL
PENCARIAN ARTIKEL
CARI
Senin 25 April 2016
by MelindaCare, via Artikel Keluarga

Tips agar cepat hamil. Bingung sudah lama menikah tapi tidak kunjung mempunyai anak? Padahal Anda dan pasangan merasa tidak punya masalah kesehatan dan rutin berhubungan seks. Hasilnya pikiran pun menjadi negatif, malah membuat Anda dan pasangan semakin tidak harmonis.

Usaha memiliki momongan sewajarnya dilakukan oleh kedua belah pihak. Apa saja yang bisa Anda dan pasangan lakukan agar bisa cepat hamil? Berikut tipsnya:

1. Tes Kesuburan

Periksakan diri ke dokter dan lakukan tes fertilitas. Tidak perlu gengsi, karena tes ini bertujuan untuk menentukan tindakan medis yang perlu diambil. Bukan untuk melacak siapa penyebab belum hadirnya momongan ditengah-tengah keluarga kecil Anda.

2. Bergaya Hidup Sehat

Mulailah jalankan gaya hidup sehat secara rutin. Berhenti merokok, hindari alkohol, kurangi junkfood, tidak begadang, rajin minum suplemen dan rutin berolahraga. Dengan gaya hidup yang sehat, diharapkan sperma yang dihasilkan akan prima.

3. Ketahui Jadwal Ovulasi

Berhubungan seks pada saat yang tepat, yaitu ketika istri sedang dalam masa subur, akan mempengaruhi cepatnya pembuahan. Puncak masa subur adalah 13 hari sesudah hari pertama Haid. Apabila hari pertama Haid adalah tanggal 10 makan tanggal puncak masa subur istri pada tanggal 23, masa subur awal tanggal 20 dan masa subur akhir tanggal 26. Dengan catatan siklus Haidnya rutin.

Sedangkan bagi yang siklus Haidnya tidak rutin, maka harus mencatat siklus Haid minimal 6 siklus atau 6 bulan.

4. Nikmati Hubungan Seks

Kenyamanan dalam berhubungan seks dengan pasangan, akan membantu mempercepat kehamilan. Nikmati hubungan intim dengan menyenangkan. Temukan posisi baru yang lebih menantang dan cari informasi bagaimana cara meningkatkan mood yang baik ketika sedang berhubungan.

Jika Anda dan pasangan melakukannya dengan kompak, tips agar cepat hamil tersebut akan segera memeperlihatkan hasilnya.

Komentar Artikel Tips Agar Cepat Hamil
Leave A Reply
name
email address
website
message
captcha Ganti Kode Captcha  
   
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA ARTIKEL DI BAWAH INI