KATEGORI ARTIKEL
PENCARIAN ARTIKEL
CARI
Senin 18 April 2016
by MelindaCare, via Artikel Keluarga

Tips memilih deposito akan sangat membantu Anda dalam merencanakan masa depan. Namun tidak sedikit yang masih bingung bagaimana memilih deposito yang juga mudah dalam pencairannya.

Berikut beberapa tips yang bisa Melinda Hospital berikan:

1. Tujuan Keuangan

Investasi dalam bentuk deposito dapat memberikan kepastian hasil namun keuntungannya cenderung kecil dibandng investasi lain. Maka hanya gunakan deposito untuk tujuan keuangan di bawah satu tahun.

2. Jangka Waktu

Deposito adalah media penyimpanan uang namun juga bisa menghasilkan keuntungan. Agar tidak pinalti akibat mencairkannya sebelum jatuh tempo, sesuaikan kebutuhannya dengan pilihan 1, 3, 6, atau 12 bulan.

3. Automatic Roll Over

Anda bisa gunakan opsi ini jika belum ada kebutuhan dana untuk mencairkan deposito. Dengan fasilitas ini jangka waktu deposito dapat diperpanjang secara otomatis.

4. Suku Bunga

Setiap bank memberi bagi hasil deposito yang bervariasi tergantung jangka waktu dan strategi bank. Maka dari itu perhatikan suku bunga yang didapatkan.

5. Jaminan Pemerintah

Pastikan adanya jaminan pemerintah. Hal ini penting jika sewaktu-waktu bank Anda bangkrut, dana Anda tetap aman. Agar mendapatkan jaminan dari pemerintah, deposito harus memenuhi 3 syarat, yaitu tercatat, suku bunga maksimal sesuai dengan ketentuan Bank Indonesia, dan nasabah tidak merugikan pihak bank.

Semoga 5 tips memilih deposito tersebut bisa bermanfaat bagi Anda.

Komentar Artikel Tips Memilih Deposito
Leave A Reply
name
email address
website
message
captcha Ganti Kode Captcha  
   
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA ARTIKEL DI BAWAH INI