KATEGORI ARTIKEL
PENCARIAN ARTIKEL
CARI
Kamis 19 April 2018
by MelindaCare, via Artikel Ibu Hamil

Bolehkah berkendara saat hamil? Bagi Anda wanita yang sedang hamil dan terbiasa mengendarai mobil, Anda sebaiknya tidak perlu khawatir dengan kandungan Anda karena Anda masih bisa melakukan berbagai aktivitas seperti biasanya tanpa adanya perubahan yang berarti. Tapi, selalu ada resiko yang harus dihadapi ketika berkendaraan dan sebaiknya Anda harus bisa mengukur resiko yang akan dihadapi ketika berkendaraan.

Selama kenyaman dirasakan, ibu hamil masih dapat mengendarai mobilnya sampai usainya masa kehamilan. Berjalan kaki memang baik bagi ibu yang sedang hamil, tetapi tidak ada salahnya pergi dengan mengendarai mobil. Yang penting, pastikan Anda merasa nyaman saat duduk di jok mobil, jika berkendara dalam jarak yang cukup jauh, berhentilah secara teratur untuk meregangkan kaki.

Tempuhlah jalanan yang mulus untuk mengurangi guncangan teradap janin yang ada di rahim Anda. Jalanan yang rusak memang pasti ada tapi usahakan untuk menghindarinya. Pastikan juga jalan yang Anda tempuh adalah jalan yang ramai oleh pejalan kaki dan terdapat klinik bersalin, sehingga jika terjadi kontraksi atau pun hal lain yang tidak diinginkan Anda bisa mendapatkan pertolongan, gunakan seat belt yang di desain khusus untuk wanita hamil, sediakan juga segala keperluan yang penting dalam mobil untuk berjaga-jaga serta bawalah teman untuk menemani Anda dalam perjalanan.

Saat hamil memang saat-saat yang membuat seorang wanita harus berhati-hati dengan tapi bukan berarti harus membatasi diri secara berlebihan bukan? Nikmatilah saat-saat tersebut tanpa khawatir.

Komentar Artikel Bolehkah Berkendara Saat Hamil? Ini Tips Amannya!
Leave A Reply
name
email address
website
message
captcha Ganti Kode Captcha  
   
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA ARTIKEL DI BAWAH INI