KATEGORI ARTIKEL
PENCARIAN ARTIKEL
CARI
Rabu 25 April 2018
by MelindaCare, via Artikel Keluarga

Ibu rumah tangga atau ibu bekerja?  Pilihan tersebut seringkali membuat bingung para wanita. Terkadang ada wanita yang memilih berkarir dengan alasan untuk menambah pemasukan keuangan keluarga. Ada juga yang lebih memilih sebagai ibu rumah tangga dan menyerahkan urusan mencari nafkah kepada sang suami. Manakah yang lebih baik?

Jika Anda memilih salah satu, berkarir atau menjadi ibu rumah tangga, keduanya memiliki risiko, terutama terhadap mental. Kenyataannya, tidaklah mudah bagi seorang wanita yang telah lama bekerja untuk begitu saja menjadi ibu rumah tangga. Harus diakui, lingkup dunia rumah tangga jauh lebih sempit dibandingkan lingkup dunia profesional.

Seorang wanita yang terbiasa bekerja, lalu begitu saja menjadi ibu rumah tangga harus memiliki mental yang kuat agar ia terhindar dari frustasi. Selain dari sisi keuangan yang tentu akan berkurang, tanggung jawabnya juga jauh lebih berat karena harus mengurus suami dan anak sekaligus.

Lantas apa yang harus dilakukan? Keduanya tentu memiliki keuntungan dan kerugian masing-masing. Saat Anda memilih berkarir, keuangan dapat tercukupi namun interaksi dengan si kecil tentu akan berkurang dan Anda tidak dapat mengetahui perkembangan anak dari hari-ke harinya. Sebaliknya, jika Anda memilih menjadi ibu rumah tangga, Anda akan mengetahui perkembangan si kecil dari waktu ke waktunya, namun tentu Anda akan dihadapi masalah keuangan dan menatal.

Lantas apa yang harus Anda perbuat? Pikirkan matang-matang jika Anda mengambil keputusan untuk berhenti bekerja, dan memilih menjadi ibu rumah tangga. Jika Anda tetap memilih untuk menjadi ibu rumah tangga, sebaiknya carilah penghasilan tambahan dan bergabunglah dengan kelompok-kelompok tertentu yang Anda senangi untuk mengatasi kebosanan.

So, masih bingung memilih menjadi ibu rumah tangga atau ibu bekerja? Pilihlah yang menurut Anda nyaman dan sama-sama menguntungkan semua pihak dalam keluarga. Yang perlu diingat, menjadi ibu rumah tangga bukan berarti kehidupan selalu membosankan kok, Moms! Anda bisa lebih dekat dengan si kecil dan mengikuti perkembangannya setiap hari.

Komentar Artikel Ibu Rumah Tangga atau Ibu Bekerja?
Leave A Reply
name
email address
website
message
captcha Ganti Kode Captcha  
   
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA ARTIKEL DI BAWAH INI