KATEGORI ARTIKEL
PENCARIAN ARTIKEL
CARI
Rabu 13 Juni 2018
by MelindaCare, via Artikel Bayi Anda

    Ciri bayi bingung puting atau dikenal dengan nipple confusion merupakan suatu kesulitan bayi untuk menghisap ASI pada payudara Moms. Penolakan ini terjadi karena bayi terbiasa menggunakan dot botol susu yang tentunya berbeda dengan cara menghisap pada puting Moms. Nah, hal ini biasanya Moms terlalu cepat mengenalkan dot botol susu pada bayi.

Tahukah Moms, bingung puting bukan hanya ditandai pada bayi yang menolak untuk menyusui langsung lho! Ternyata ada ciri bayi bingung puting lainnya yang dapat Moms ketahui, diantaranya :

  • Bingung puting ditandai dengan tidak atau kurang efektifnya pelekatan menyusui antara buah hati dan puting Moms.

  • Tidak menghisap atau isapan pada puting Moms terasa lemah, ini juga dapat ditandai sebagai bayi bingung puting.

  • Buah hati tidak ingin membuka mulut saat diberikan ASI melalui puting Moms. Bayi akan menolak untuk menyusu secara langsung.

  • Buah hati menyusu dengan isapan yang lemah dan memainkan puting dengan menggigit dan menarik-nariknya. Ini juga dapat dikatakan salah satu ciri bayi bingung puting.

  • Memberikan susu formula saat bayi masih membutuhkan ASI eksklusif. Selain mengalami bingung puting, bayi juga akan mengalami mogok minum ASI.

    Bingung puting terjadi karena adanya perbedaan antara menyusu di puting ataupun dot botol susu. Penyebab utama terjadinya bingung puting pada bayi adalah pemilihan dot yang tidak tepat. Moms dapat mencegahnya dengan memilih produk botol susu yang aman. Hindari juga untuk memberikan susu formula pada bayi berusia di bawah 6 bulan.

Komentar Artikel Ciri Bayi Bingung Puting
Leave A Reply
name
email address
website
message
captcha Ganti Kode Captcha  
   
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA ARTIKEL DI BAWAH INI