KATEGORI ARTIKEL
PENCARIAN ARTIKEL
CARI
Senin 30 April 2018
by MelindaCare, via Artikel Penyakit

Mengatasi ruam popok bayi ini sepertinya menjadi salah satu pengetahuan yang harus dimiliki para orangtua. Ruam popok dapat membuat sang buah hati merasa nyeri dan gatal. Ruam popok ini biasanya terjadi karena iritasi pada kulit, yang dapat menyebabkan kemerahan dan bentol pada kulit bayi. Hal ini biasanya disebabkan oleh popok yang basah atau lembab, sehingga dapat membuat bayi Anda menjadi rewel karena ketidaknyamanannya.

Iritasi pada kulit bayi dapat diperparah jika Anda tidak segera mengganti popok sang buah hati. Terlebih jika bayi pup, karena kotoran pup tersebut terdapat kuman yang dapat membuat iritasi menjadi semakin kuat. Nah, untuk mengatasi ruam popok bayi ternyata cukup mudah tanpa harus ditangani oleh dokter, yuk intip beberapa tips berikut :

  • Periksalah popok bayi Anda setiap waktu, jika popok sudah terlalu basah atau bayi pup, maka segelahlah menggantinya dengan popok baru yang bersih.

  • Jika Anda menggunakan popok kain, pilihlah popok kain terbuat dari bahan katun yang mudah menyerap air.

  • Gunakan popok sekali pakai hanya saat berpergian atau pada malam hari saja. Hal ini dilakukan agar kulit bayi dapat bernapas dengan penggunaan popok kain atau menggunakan celana katun biasa saja.

  • Olesi kulit sekitaran bokong dan selangkangan bayi dengan salap. Pilihlah salap dengan kandungan bahan zinc yang berguna untuk menahan air pada area yang sering terdapat ruam popok. Salap bisa menjadi salah satu cara untuk mengatasi ruam popok.

Cukup mudah bukan mengatasi ruam popok bayi? Bagi bayi Anda yang sudah terkena ruam, ada baiknya untuk tidak menggunakan popok terlebih dahulu. Biarkan dulu si kecil bebas dari popok untuk menghilangkan ruam popok bayi. Yang paling penting tetap jaga selalu kebersihan bayi Anda agar terhindar dari iritasi kulit seperti ruam popok. Semoga bermanfaat.

Komentar Artikel Mengatasi Ruam Popok Bayi
Leave A Reply
name
email address
website
message
captcha Ganti Kode Captcha  
   
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA ARTIKEL DI BAWAH INI