KATEGORI ARTIKEL
PENCARIAN ARTIKEL
CARI
Kamis 26 April 2018
by MelindaCare, via Artikel Olahraga

Olahraga sederhana saat macet  mungkin terdengar sedikit aneh dan mustahil untuk dilakukan. Namun, jika Anda sibuk dan tidak sempat melakukan aktivitas olahraga, tidak ada salahnya untuk melakukannya di kendaraan. Terlebih jika jalan menuju tempat kerja selalu terkena macet, ada baiknya mengisi waktu dengan melakukan gerakan olahraga ringan sebelum sampai di tempat tujuan.

Olahraga di kendaraan sebelum sampai ke tempat tujuan, tentunya memiliki banyak manfaat. Salah satunya menghindari stres karena jalanan macet. Berikut beberapa tips olahraga yang dapat Anda lakukan selama di kendaraan.

Peregangan otot inti

Latihan ini merupakan latihan yang sangat mudah untuk dilakukan selama dalam kendaraan, baik di mobil ataupun motor. Awali dengan beberapa gerakan di kepala dan leher dengan gerakan memutar, dilanjutkan dengan menarik otot jari dan tangan. Gerakan terakhir, tarik bagian otot kaki dan tahan hingga beberapa detik. Tidak memakan waktu yang lama bukan?

Core Isometric

Latihan ini juga termasuk bagian yang cukup mudah untuk dilakukan. Awali gerakan dengan menarik nafas dalam-dalam dan renggangkan perut Anda selebar-lebarnya. Lalu hembuskan nafas sampai habis dengan menekan perut dalam-dalam.

Senam wajah

Gerakan ini sangat mudah untuk dilakukan, Anda cukup tersenyum lebar hingga merasa otot-otot pipi tertarik dan tahan sampai tiga detik. Gerakan kedua dengan membuat gerakan bibir seperti akan mencium lalu tahan hingga tiga detik. Latihan ini akan membuat wajah Anda lebih segar dan kencang.

Pull up

Anda dapat menggenggam handle di atas jendela pintu. Tarik hingga badan sedikit terangkat dari kursi, tahan hingga 5-8 detik dan kembali pada posisi semula. Ulangi gerakan beberapa kali, agar badan tetap segar selama berkendaraan.

Tidak ada hambatan bukan untuk melakukan olahraga? Bahkan olahraga sederhana saat macet pun masih bisa Anda lakukan. Setidaknya dengan berolahraga di waktu macet bisa menjaga stamina tubuh tetap fit.

Komentar Artikel Olahraga Sederhana Saat Macet Yuk
Leave A Reply
name
email address
website
message
captcha Ganti Kode Captcha  
   
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA ARTIKEL DI BAWAH INI