KATEGORI ARTIKEL
PENCARIAN ARTIKEL
CARI
Senin 28 Mei 2018
by MelindaCare, via Artikel Nutrisi

Resep mpasi bubur beras stroberi ini bisa menjadi pilihan Anda saat si kecil sedang tidak mau makan. Stroberi, si buah kecil berbentuk hati berwarna merah ini sudah dikenal memiliki khasiat besar bagi kesehatan. Di Amerika bahkan sekitar 94% keluarga mengkonsumsi stroberi sebagai cemilan atau salad. Bukan hanya orang dewasa, anak-anak pun menobatkan buah ini sebagai buah terfavorit.

Menurut penelitian, stroberi mengandung kalori yang sangat kecil. Satu gelas potongan stroberi setara dengan 50 kalori dan tidak mengandung kolesterol atau asam lemak jenuh. Stroberi juga mengandung vitamin C, di mana vitamin C ini berguna untuk menjaga gigi dan gusi anak-anak tetap sehat, juga membantu penyembuhan luka dan meningkatkan daya tahan tubuh terhadap infeksi.

Stroberi dapat dijadikan pelengkap makanan yang sehat, bahkan khasiat stroberi tidak akan berubah meskipun telah diolah menjadi jus, kue atau selai. Bagi Anda yang memiliki seorang bayi berusia sekitar 6-12 bulan, tentu sulit membuat bayi Anda untuk memakan buah ini.

 Salah satu cara agar bayi Anda dapat merasakan khasiat dari buah ini yaitu dengan membuat resep makanan. Dan berikut salah satu resep makanan berbahan stroberi :

Bubur Beras Stroberi untuk Bayi 6-12 Bulan

Bahan-bahan :

  1. 1 sendok makan Tepung Beras
  2. 50 gr Stroberi, haluskan dengan blender
  3. 1 sendok makan Susu Formula Lanjutan, larutkan dengan air secukupnya
  4. 150 ml air

Cara Memasak :

  1. Larutkan tepung beras dengan air, aduk hingga tercampur.
  2. Didihkan hingga larutannya mengental dan matang. Aduk terus meneru.
  3.  
  4. Begitu sudah matang, sesaat sebelum diangkat, tambahkan stroberi yang sudah dihaluskan dan susu formula yang sudah dilarutkan dengan air.
  5. Siap disajikan untuk 1 kali makan.

Semoga resep mpasi bubur beras stroberi ini bisa menginspirasi Anda.

Komentar Artikel Resep Mpasi Bubur Beras Stroberi
Leave A Reply
name
email address
website
message
captcha Ganti Kode Captcha  
   
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA ARTIKEL DI BAWAH INI