KATEGORI ARTIKEL
PENCARIAN ARTIKEL
CARI
Selasa 24 April 2018
by MelindaCare, via Artikel Postpartum

Hamil setelah melahirkan?Mungkin bagi Anda yang mengalami hal ini akan merasa senang, bingung dan juga pasrah menerima kenyataan tersebut. Anda dan pasangan tentu akan merasa terkejut menemukan bahwa Anda hamil setelah baru mengalami kelahiran anak pertama atau kedua.

Namun, jika Anda memiliki masalah dengan kehamilan sebelumnya sebaiknya melakukan pemeriksaan kembali agar tidak terjadi hal-hal diluar keinginan Anda. Selain itu, juga perlu Anda pertimbangkan kemballi sebelum memiliki anak seperti, keuangan, dan hal-hal lainnya.

Bagi ibu setelah melahirkan tentu akan mengalami perasaan yang bercampur aduk antara senang dan bingung. Berikut beberapa penjelasan apa saja yang harus Anda lakukan selama merasakan hal merasakan hal tersebut :

Senang atau cemas ?

Apakah Anda sudah mendapatkan hasil bahwa tes kehamilan Anda benar-benar positif? Jika benar demikian, Selamat! Anda akan menghadapi berbagai hal yang sama dalam 9 bulan sebelumnya Anda pernah merasakan kehamilan. Pada kehamilan kedua biasanya banyak wanita merasa lebih nyaman dan sepenuhnya dapat menikmati pengalaman tersebut. Mungkin bagi sebagian ibu postpartum lainnya, terutama mereka yang memiliki beberapa kesulitan dengan anak pertama, bahkan bisa menjadi sebuah ketakutan. Karena pada wanita hamil perasaannya akan selalu berbeda-beda pada saat kehamilan pertama dan kedua. Cari tahu juga mengenai bagaimana menangani kelelahan pada saat kehamilan yang juga harus mengasuh anak pertama.

Apa yang diharapkan dari kehamilan Anda?

Cari tahu apakah hal-hal yang pernah Anda alami sebelumnya akan sama untuk kedua kalinya saat Anda hamil lagi. Apa yang diharapkan? Selain menantikan kelahiran anak kedua, banyak sebagian ibu yang sibuk dengan terpengaruhnya lingkungan dari dinamika keluarga.

Banyak wanita hamil tidak bisa memahami diri mereka bagaimana mungkin untuk mencintai bayi kedua mereka seperti layaknya pada bayi pertama sebelumnya. Namun jangan salah! Perasaan itu akan segera menghilang setelah melihat hadirnya si mungil di hadapan Anda. Setelah kelahiran bayi kedua Anda, rasa cinta terhadap bayi pertama dan kedua pun sama besarnya. Dan ini tidak berarti cinta dan kasih sayang Anda bagi anak pertama akan berkurang. Dengan hadirnya buah hati kedua Anda, maka Anda akan menemukan lebih banyak cinta dan kasih sayang yang akan selalu Anda berikan untuk dua buah hati tercinta.

Berbagi cerita dengan ibu-ibu lain

Anda bisa berbagi cerita dengan ibu-ibu yang lain mengenai pengalaman hamil setelah melahirkan ini. Apalagi sekarang ini sudah banyak forum dan komunitas yang bisa diajak cerita sehingga Anda bisa mendapatkan solusi dari permasalahan yang sedang dihadapi.

Komentar Artikel Hamil Setelah Melahirkan? Apa yang Harus Dilakukan?
Leave A Reply
name
email address
website
message
captcha Ganti Kode Captcha  
   
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA ARTIKEL DI BAWAH INI