KATEGORI ARTIKEL
PENCARIAN ARTIKEL
CARI
Rabu 18 April 2018
by MelindaCare, via Artikel Bayi Anda

Tips merawat kulit bayi  baru lahir sangat penting diketahui para orangtua, karena bayi yang baru lahir belum memiliki kulit yang sempurna. Kemudian, faktor lingkungan maupun udara akan ikut mempengaruhi kulit bayi Anda, belum terhitung faktor hormon yang diturunkan orang tua pada anaknya. Jika hal ini terjadi pada bayi Anda sehingga menyebabkan kulit bayi menjadi sensitif bahkan mudah iritasi, Anda perlu melakukan perawatan ekstra hati-hati.

Cobalah beberapa tips cara merawat kulit bayi berikut ini, agar kulit bayi Anda terlihat lebih sehat.

  • Hindari bedak bayi atau bedak talek untuk bayi Anda. Dalam sebuah penelitian, telah ditemukan bahwa bedak bayi atau bedak talek mengandung beberapa partikel berbahaya, dalam kasus yang serius, dapat menyebabkan iritasi berkepanjangan.

  • Jika ternyata kulit bayi Anda terlanjur mengalami iritasi yang cukup parah, mungkin saja bayi terkena eksema, penyakit kulit yang menyebabkan kulit kering dan gatal-gatal, segera hubungi dokter anak Anda untuk penanganan yang lebih baik lagi.

  • Anda dapat memberikan sedikit baby oil jika kepala kulit bayi terlihat sangat kering.

  • Jika kulit bayi anda menderita ruam akibat memakai popok, pastikan untuk memakai salep kulit yang mengandung zinc oxide (seng oksida). Salep ini mampu menyembuhkan kulit yang lembab akibat terkena asam dari tinja.

  • Jika kulit bayi memang cenderung kering, pakailah baby lotion untuk membuat kulit lembab.

      Semoga tips cara merawat kulit bayi baru lahir ini bermanfaat bagi buah hati Anda :)

Komentar Artikel Tips Merawat Kulit Bayi Baru Lahir
Leave A Reply
name
email address
website
message
captcha Ganti Kode Captcha  
   
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA ARTIKEL DI BAWAH INI