KATEGORI ARTIKEL
PENCARIAN ARTIKEL
CARI
Rabu 18 April 2018
by MelindaCare, via Artikel Kecantikan

Mengatasi lingkar hitam pada mata yang membandel tentu membuat Anda pusing. Padahal Anda sudah merasa cukup tidur setiap malam tapi saat bangun pagi Anda tetap melihat "Mata Panda" di cermin.

Perlu Anda ketahui bahwa penyebab lingkar hitam di bawah mata disebabkan juga karena faktor keturunan. Jadi jika Anda adalah salah satu dari "penderita" si "Mata Panda" karena keturunan, tidak perlu putus asa. Kulit di sekitar mata adalah kulit yang sangat tipis dan sensitif dari seluruh bagian tubuh kita. Lingkaran ini terjadi karena pembuluh darah terlihat menembus kulit, dan warnanya kebiru-biruan. Akhirnya timbul dark circle atau lingkaran hitam di bawah mata Anda.

 Alergi adalah penyebab lain dari timbulnya lingkaran gelap di bawah mata Anda. Ketika Anda menggaruk mata yang gatal, hal ini membuat kulit menjadi iritasi dan memecahkan pembuluh kapiler yang kecil di bawah kulit. Menyebabkan bengkak dan perubahan warna. Jadi, hati-hati jika menggaruk mata Anda. Pengobatan medis di Cina menyatakan bahwa lingkaran hitam bawah mata merupakan tanda kelemahan dalam kinerja ginjal masusia. Kelemahan ginjal ini diakibatkan kelelahan dan kurang istirahat serta relaksasi. Dalam pengobatan Cina, ginjal juga mampu mengeluarkan hormon pigmen melanin, dikatakan bahwa ginjal yang tidak sehat memproduksi dan akhirnya menumpuk pigmen di sekitar bawah mata dan tempat lain di sekitar wajah.

Kekurangan vitamin K dan antioksidan juga merupakan salah satu akibat timbulnya lingkaran gelap di bawah mata. Apalagi kosmetik-kosmetik zaman sekarang yang justru membuat Anda kekurangan vitamin. Kekurangan zat besi juga dipercaya menjadi penyebab timbulnya lingkar hitam bawah mata. Lingkar hitam bawah mata juga terjadi secara alamiah, semakin kita tua, kulit kehilangan kolagen sehingga menajdi tidak kencang, berkerut dan menipis.

Yang jelas, lingkar hitam bawah mata sangat mengurangi penampilan, untuk itu kurangi bengkak dan cerahkan lingkaran hitam bawah mata Anda dengan cara-cara yang alami sebagai berikut :

  • Sebagai awal pastikan Anda cukup tidur selama 7 sampai 9 jam setiap malamnya.

  • Apa yang Anda makan mempengaruhi kesehatan anda. Diet sehat, minum banyak air, pastikan mengkonsumsi banyak vitamin, buah-buahan dan sayuran terutama bayam. Makanlah dua gelas bayam organik yang fresh setiap hari. Sebagai tambahan, makan segengam kacang almond (unsalted dan unroasted) sebagai camilan. Hindari makan yang asin.

  • Pir Asia atau Fuji, telah lama digunakan oleh ahli pengobatan Cina sebagai obat untuk mencerahkan lingkaran bawah mata. Vitamin C dan antioksidannya mampu melindungi sel-sel kulit.

  • Rawat kulit Anda walaupun di saat tidur. Sebelum tidur, basahi handuk kecil dengan air dingin, taruh di mata saat Anda tidur. Saat pagi tiba, Anda pasti melihat hasilnya.

  • Taruh sepotong kecil ketimun atau kantong teh celup yang sudah dingin di atas mata Anda. Potongan ketimun sudah terkenal mampu mengurangi bengkak, sedangkan kandungan tannin dalam teh mampu mencerahkan warna hitam di bawah mata. Kompres selama 10 menit setiap harinya.

  • Berikan minyak almond di bawah mata anda setiap pagi dan sore. Usapkan perlahan.

  • Jauhi rokok, bukan saja mempengaruhi kesehatan Anda tapi juga membuat pembuluh darah di bawah kulit terlihat lebih jelas sehingga menimbulkan warna kehitam-hitaman di bawah kulit mata Anda.

Semoga tips mengatasi lingkar hitam pada mata ini bermanfaat buat Anda

Komentar Artikel Mengatasi Lingkar Hitam pada Mata
Leave A Reply
name
email address
website
message
captcha Ganti Kode Captcha  
   
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA ARTIKEL DI BAWAH INI