BERITA TERBARU
BERITA POPULER
Jadwal Vaksinasi Bayi Di Melinda Hospital 2, Surgery & Kids Center
Vaksinasi bayi penting diberikan kepada bayi untuk meningkatkan kekebalan tubuh terhadap serangan penyakit.
Rabu 20 Agustus 2014
Program Pemerintah Kota Bandung Menyambangi Melinda Hospital
Program pemerintah kota Bandung dalam rangka membuat Akta Gratis bagi bayi baru lahir sangat membantu para orangtua untuk membuat catatan kelahiran buah hatinya.
Jumat 27 Juni 2014
Melinda Hospital Mendapatkan Penghargaan Indonesia Healthcare Award 2014
Melinda Hospital kembali mendapatkan penghargaan, kali ini dari 2nd Indonesia Healthcare Award 2014.
Rabu 04 Juni 2014
Pameran Wedding Belle 2013, The Last Day
Ballroom The Trans Luxury Hotel Bandung, Sabtu (12/1) diramaikan kehadiran para calon pengantin untuk menemukan tim terbaik mewujudkan hari pernikahan impiannya.
Senin 14 Januari 2013
Meminum Wine Menguntungkan Bagi Kesehatan ?
      M. Hasler, seorang penulis dari University of California-Davis , mengumpulkan data mengenai keuntungan mengkonsumsi alkohol. Ia menunjukkan penemuan pertama adanya keuntungan mengkonsumsi wine pada awal tahun 1990. Hasler juga melakukan penelitian ulang mengenai keuntungan mengkonsumsi alkohol bagi kesehatan.
Selasa 29 September 2009
Penelitian Terbaru, Makanan di Penjara Lebih Bergizi Dibandingkan Makanan di Rumah Sakit Pemerintah
Seorang ahli dari Universitas Bournemouth memberitakan bahwa makanan yang tersedia di penjara negaranya lebih mempunyai nutrisi yang lengkap, dibandingkan di rumah sakit pemerintah atau umum. Profesor John Edwards selaku ketua penelitian ini mengatakan, "sebanyak 40% pasien yang datang dan menginap di rumah sakit akibat keracunan makanan, tidak mendapatkan bantuan maksimal. Dikarenakan makanan yang disediakan oleh pihak rumah sakit memiliki nilai atau kandungan nutrisi yang sangat rendah kualitasnya."
Senin 28 September 2009
Bluberry Dapat Melindungi Dari Virus Hepatitis C
Menurut para peneliti, buah bluberry dapat melawan infeksi virus Hepatitis C (hepatitis C virus infections/HCV). Para peneliti yang berasal dari University of Miyazaki di bagian selatan Jepang telah menemukan zat kimia pada bluberry yang berefek besar dapat menghalangi virus Hepatitis C.
Kamis 03 September 2009
WHO : Korban Meninggal Akibat Flu Babi Mencapai Angka 1.000
WHO mencatat korban meninggal karena flu babi mulai melewati angka 1.000, tepatnya 1.154 sejak kemunculan virus ini di bulan April. Flu babi kini mulai menyerang 168 negara, setelah pada 31 Juli, Azerbaijan, Gabon, Grenada, Kazakhstan, Moldova, Monaco, Nauru, Swaziland dan Suriname menyatakan flu babi mulai menyerang negaranya.
Selasa 25 Agustus 2009
Diet Vegetarian Mempengaruhi Kepadatan Tulang
Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan oleh Sydney's Garvan Institute for Medical Research and collaborated dan the Pham Ngoc Thach University of Medicine in Ho Chi Minh City, bahwa seorang vegetarian memiliki kondisi tulang yang lemah dibandingkan seseorang yang mengkonsumsi daging atau non-vegetarian. Hal ini berhubungan antara kondisi kepadatan tulang dengan pola makan vegetarian.
Kamis 13 Agustus 2009
Kamera Handphone Dapat Membantu Dokter Mendiagnosa Suatu Penyakit
Kamera dapat membantu dokter dalam mendiagnosa gejala yang tidak biasa pada pasiennya. Hal ini diungkapkan oleh dokter di Norwegia, saat seorang wanita hamil memberikan foto-foto yang diambil dari kamera handphone-nya pada sang dokter. Foto-foto ini membantu dokter untuk mendiagnosa penyakit yang dideritanya.
Rabu 12 Agustus 2009
virus flu babi. manfaat sinar matahari, kegunaan sinar matahari, cegah virus flu babi
Sinar matahari dapat dijadikan sebagai senjata utama untuk melawan flu babi. Hal inilah yang diungkapkan oleh para ilmuwan di Wisconsin University yang sebelumnya menemukan bahwa flu babi menyebabkan peradangan yang lebih parah dibandingkan flu musiman. Flu babi juga menyerang paru-paru secara mendalam sehingga memicu komplikasi seperti pneumonia.
Minggu 08 Agustus 2009
700 Orang Meninggal Dunia Karena Flu Babi
WHO mengatakan bahwa wabah flu babi kini telah membunuh lebih dari 700 orang di seluruh dunia sejak muncul 4 bulan lalu. Sebelumnya, jumlah kematian yang diakibatkan oleh wabah tersebut berjumlah 429 korban jiwa. Laporan tersebut dipublikasikan oleh WHO pada 6 Juli 2009. Namun, menurut Aphaluck Bhatiasevi, salah seorang juru bicara WHO mengatakan pada wartawan, bahwa jumlah tersebut kini telah meningkat menjadi lebih dari 700 korban jiwa.
Kamis 06 Agustus 2009
Taiwan Mengembangkan Komponen Organik Melawan Virus Flu Babi
Para ilmuwan di Taiwan mengembangkan komponen organik yang mampu mengontrol penyebaran flu babi di seluruh dunia. Komponen ini dinamakan NTU-VirusBom, yang dapat menghancurkan virus babi dan flu burung, serta menghentikan penyebaran bakteri termasuk bakteri yang menyebabkan staph infections. Komponen ini dapat digunakan pada produk higienis, detergen dan saringan udara, seperti masker wajah dan alat perlindungan lainnya.
Jumat 31 Juli 2009
Dibandingkan Pria, Wanita Lebih Mudah Menolak Bayi Yang Tidak Menarik
Berdasarkan sebuah penelitian, wanita lebih tertarik membesarkan bayi yang sehat dan lebih mudah menolak anak-anak yang tidak menarik. Penelitian ini menunjukkan bagaimana kecantikan atau penampilan dapat berefek pada sikap orangtua terhadap anak-anaknya. Penelitian ini melibatkan 13 pria dan 14 wanita. Mereka diperlihatkan pada 80 foto, di antaranya 50 foto bayi normal dan 30 foto bayi yang wajahnya tidak normal atau cacat. Tingkat ketertarikan pria pada bayi normal jauh lebih rendah dibandingkan wanita. Dan saat diperlihatkan foto bayi yang wajahnya tidak normal, tingkat ketertarikan pria dan wanita sama, namun kaum wanita lebih banyak menghindari untuk melihat foto-foto bayi berwajah tidak normal.
Senin 27 Juli 2009
Hindari Kelas Balet Jika Ingin Sehat
Berdasarkan penelitian The Medical Collage of Wisconsin di Milwaukee, anak perempuan yang berprofesi sebagai pebalet profesional beresiko menghadapi masalah dengan pola makannya. Mereka tidak cukup mengkonsumsi makanan untuk mendapatkan energi yang diperlukan sehari-harinya. Menurut penelitian, sebagian besar penari balet terkenal menderita amenorrhea atau siklus menstruasi yang tidak muncul-muncul, fungsi vascular (pembuluh darah) yang tidak normal, dan ketebalan tulang yang rendah atau osteoporosis.
Minggu 25 Juli 2009
Polusi Udara Dalam Ruangan Merusak Kesehatan
Lebih dari tiga juta orang di seluruh dunia mengandalkan bahan bakar padat, termasuk bahan bakar biomas (kayu, kotoran hewan, sisa hasil pertanian), dan batu bara untuk kebutuhan energi mereka sehari-hari. Namun, memasak dan menghangatkan menggunakan bahan bakar padat di tempat masak tradisional atau kompor tradisional mampu meningkatkan polusi udara dari dalam ruangan.
Kamis 23 Juli 2009